Asuransi Pendidikan Untuk Putra-Putri Tersayang

Asuransi Pendidikan Untuk Putra-Putri Tersayang

Anak-anak adalah anugerah terindah sekaligus amanah bagi kedua orangtuanya. Anak-anak membuat kita semakin dewasa,bertanggungjawab,  serta membuat kita lebih bersemangat dalam bekerja dalam memenuhi kebutuhan dan masa depan mereka.
Namun apakah anda sudah memenuhi kebutuhan dan keperluan untuk masa depan dan cita-cita mereka?

Anak-anak dengan segala inspirasi dan cita-citanya, ada yang berkeinginan menjadi dokter, insinyur, dosen dan menjadi bagian dari orang-orang yang sukses di dunia.

Lalu apakah anda hanya akan membiarkan cita-cita mereka menguap begitu saja hanya karena anda tidak mempersiapkan dana pendidikan untuk mereka?

Pada kesempatan ini saya akan menjelaskan salah satu instrument dalam rangka pemenuhan dana pendidikan anak-anak anda kelak.
Instrument itu adalah Asuransi Pendidikan dengan berbagai macam Polis pilihan Terintegrasi.

Mengapa mempergunakan Asuransi dengan pilihan polis terintegrasi?
Bukankah asuransi hanya untuk perlindungan kesehatan,sakit kritis,cacat, dan meninggal?

Jawaban anda benar, asuransi adalah untuk melakukan perlindungan. Namun pada perkembangannya pelayanan asuransi tidak hanya memberikan layanan proteksi/ perlindungan tetapi juga saat ini dilengkapi dengan tabungan dan investasi.

Sebagai contoh adalah sebagai berikut:

Saat ini anda tengah mempersiapkan biaya pendidikan putra/putri anda untuk jenjang perguruan tinggi yang saat ini berumur 1 tahun.

1.
Biaya Pendidikan S1 di Indonesia (rata-rata) saat ini 
Rp.
30.000.000/Tahun

2.
Biaya Hidup (makan,minum,transport, internet,
telp /akomodasi)
Rp.
24.000.000 /Tahun

3.
Total Biaya/ Tahun
Rp.
54.000.000

4.
  Total Biaya Pendidikan (4 tahun)
Rp.
216.000.000


*ilustrasi diatas sebagai contoh saja, biaya kuliah dan hidup masing-masing anak akan berbeda bergantung pada lembaga pendidikan dan pola hidup dari putra/putrid kita.
*Jangan lupa dengan inflasi per tahunnya berkisar 8% (turun atau naik)
*pengembalian/bunga rata-rata 10-15%
*jangka waktu ke program S1 adalah 18 tahun

Dengan perkiraan biaya kuliah S1 saat ini sekitar Rp. 216.000.000.
Berapa besarnya biaya ini setelah 18 tahun ke depan?
Besarnya biaya kuliah S1 18 tahun ke depan dengan kenaikan inflasi sebesar (rata-rata) 8%/tahun, maka biaya kuliahnya sekitar Rp.  1.071.915.298

Mari kita lihat, manfaat apa saja yang anda dapatkan bila menabung di asuransi.

Asumsi dengan menabung 2 juta/ bulan, maka pada usia anak anda 18 tahun, akan tersedia dana sebesar Rp. 1.072.000.000,00.
Apabila dana tersebut tidak diambil sampai dengan usia 25 tahun maka, nilai tunai akan menjadi sekitar Rp 2.800.000.000.

Jika anak anda mesti dirawat di rumah sakit, maka pihak asuransi akan membayar biaya kamar, dokter, dan perawatan lainnya dengan total Rp 1.000.000/hari.

Manfaat uang pertanggungan, apabila tertanggung meninggal dunia.

Jika orang tua mengalami resiko sakit kritis, cacat tetap atau bahkan meninggal dunia maka selanjutnya pihak asuransi akan mengambil alih tugas untuk menabungkan setiap bulannya sampai umur si anak berusia 25 tahun. Sehingga dana tabungan si anak tetap terjaga.

Sebagai orang tua tentu menginginkan hal yang terbaik untuk putra-putrinya,
Demikian pula dengan perlindungan masa depannya.
Kemungkinan anda berkomitmen untuk terus menabung untuk pemenuhan biaya pendidikan di masa depan untuk putra/putri anda, namun apakah kita telah melakukan dan melisting resiko-resiko yang akan terjadi di masa yang akan datang terhadap diri kita berikut dengan tindakan-tindakan pencegahannya?

Kita mungkin ingat dengan peribahasa “Sedia Payung Sebelum Hujan”.
Insyallah segala niat baik kita selalu di ridhai Allah SWT.

Bila anda berminat untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Asuransi Tabungan Pendidikan dengan senang hati saya akan membantu untuk merencanakan pembiayaan dan strategi untuk merencanakan pembiayaan pendidikan ini sesuai dengan kebutuhan anda.

Untuk penjelasan lebih lanjut, dapat menghubungi  saya di alamat email atau nomor telpon yang tertera dalam Contact Menu.

0 Responses

Posting Komentar

Buku Tamu

abcs